Berita Terbaru

Smart Planning Approach: Fokus pada Keterbukaan Informasi

03.12.2014 | | tidak ada komentar

Jakarta, (27/11). Sekretariat Badan Koordinasi Penatanaan Ruang Nasional (BKPRN), Kementerian PPN/Bappenas bekerjasama dengan Tim Dana Mitra Lingkungan mengadakan seminar mengenai Pengenalan Smart Planning Approach dan Keterkaitannya dengan Penataan Ruang.

Penyediaan Peta Skala Besar, Upaya Percepatan Penyelesaian Rencana Rinci Tata Ruang

01.12.2014 | | tidak ada komentar

Dalam rangka percepatan penyelesaian Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR), Sekretariat Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKPRN) melakukan fasilitasi dan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga di tingkat Eselon II untuk melakukan pembahasan dan konfirmasi mengenai prioritas (kriteria dan lokasi) RRTR untuk tahun 2015-2019

Rapat Eselon II BKPRN: Percepatan Raperda Kalimantan Selatan

14.11.2014 | | tidak ada komentar

Jakarta, (13/11). Dalam rangka koordinasi penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kalimantan Selatan 2013 - 2033, Sekretariat Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKPRN) melakukan fasilitasi dan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga untuk melakukan pembahasan dan konfirmasi terhadap peta dasar dan pola ruang kehutanan yang menjadi permasalahan dalam Rancangan Perda RTRW Provinsi Kalimantan Selatan.

Geopark dan Keterkaitannya dengan Penataan Ruang

14.11.2014 | | tidak ada komentar

Jakarta [12/11]. Badan Geologi, Kementerian ESDM mensosialisasikan konsep Geopark di dalam forum Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKPRN). Konsep ini menjadi salah satu usulan pengembangan pemanfaatan ruang di dalam penataan ruang nasional. Melalui rapat ini diharapkan seluruh anggota BKPRN memahami lebih dalam konsep geopark dan mampu menyikapi usulan pemanfaatan ruang yang semakin beragam. Narasumber yang dihadirkan, yaitu Penyelidik Bumi Utama, Badan Geologi, Oki Oktariadi, dan dihadiri oleh seluruh anggota BKPRN.

Puncak Peringatan Hari Tata Ruang Nasional Tahun 2014

10.11.2014 | | tidak ada komentar

Jakarta, (09/11), Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional berssama dengan Kementerian/Lembaga menyelenggarakan kegiaatan puncak peringatan Hari Tata Ruang Nasional Tahun 2014 yang diadakan di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Tata Ruang 2014 adalah "Penataan Ruang yang Partisipatif dan Berkeadilan." Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh SKPD bidang Penataan Ruang di 33 Provinsi beserta Pelopor Tata Ruang di 33 Provinsi.